Read

Cara Hosting Laravel 5 6 Sekolahkoding

Cara Hosting Laravel 5 6 Sekolahkoding. Ada beberapa cara agar aplikasi berbasis laravel yang sudah kita buat bisa di publish ke internet. Upload file compresi aplikasi ke server, setup versi php dan library, serta menambahkan.htaccess untuk menghilangkan “/public” pada aplikasi kita.

Cara Upload File Laravel ke Hosting dengan Cepat dan Mudah
Cara Upload File Laravel ke Hosting dengan Cepat dan Mudah from www.kangarif.net

Cara menginstall framework laravel 6.8. Intro laravel dan cara install. Belajar framework laravel, salah satu framework php terpopuler saat ini.

Kemudian Masukkan Username Dan Passwordnya Pada Bagian File, Klik File Manager.

Cara menginstall framework laravel 6.8. Kurang lebih seperti gambar dbawah. Composer install tunggu hingga proses penginstalan selesai.

Langkah Pertama Silahkan Buat Sebuah Folder Baru Dengan Nama Core Pada Folder Public_Html Seperti Dibawah Ini.

Pada tahap ini kita akan mengupload source code aplikasi laravel yang sudah kita compress tadi ke share hosting yang sudah siapkan menggunakan filemanager bawaan dari shared hosting. Haloo sobat, tutorial yang akan saya bagikan saat ini merupakan tutorial paling singkat hehe tapi sejauh ini lumayan membantu pekerjaan saya dikantor. Setelah itu buat symlink untuk mengarahkan public_html ke folder public milik laravel.

Baca Juga  Affiliate Hosting Web Hostingtalk

Tampilan Setelah Diupload Dan Diekstrak Di Folder Subdomainnya Sebagai Berikut :

Sudah banyak sekali materi laravel yang sudah kita bahas sebelumnya,. Jika sudah, kompres file website tersebut menjadi format zip. Run your code in production with a few easy steps.

Lalu, Pastikan Bahwa Kamu Sudah Terdaftar Pada Website 000Webhost.

Memilih softaculous apps installer kemudian akan diarahkan ke dashboard cpanel. Yaitu cara export ke pdf / excel / csv ataupun. Pada kolom pencarian, silahkan tulis softaculous.

Upload File Bisa Dilakukan Melalui Upload Ftp Atau Bisa Langsung Dilakukan Melalui Cpanel Pada Menu File Manager > Public_Html > Directory Subdomainnya.

Sehingga nantinya untuk akses domain kamu akan mengarah. Tahukah anda jika di dalam aplikasi laravel menyediakan web server lokal yang dapat dijalankan sendiri. Ad a quick, easy, and intuitive way to build, deploy, manage, and scale your laravel apps.

Related Articles

Check Also
Close
Back to top button