aplikasi

Cara Upload Project Laravel Ke Hosting Dengan Subdomain

Cara Upload Project Laravel Ke Hosting Dengan Subdomain. Lakukan zip proyek laravel anda. Kemudian buka cpanel kalian cari file manager, seperti ini.

Cara Upload Project Laravel Ke Hosting Blog
Cara Upload Project Laravel Ke Hosting Blog from www.bekenweb.com

Kamu sedang mencari cara upload file laravel ke hosting dengan cepat dan mudah? Jika sudah, klik upload lalu tunggu beberapa saat hingga proses upload selesai di lakukan. Untuk kamu yang belum memiliki file laravel versi lengkap (dengan modul plus file composer), kamu dapat mengunduhnya lewat tautan berikut:

Jika Sudah Dibuat Jangan Lupa File Index.php Di Save Atau Disimpan.

Langkah pertama kalian kalian masuk ke cpanel dan masuk ke file manager dan buatlah index.php di folder publik dengan memasukan script berikut : Silahkan mengikuti panduan berikut ini untuk login ke cpanel kamu. Saya menggunakan hosting r*****eb, ternyata bisa install laravel lewat softaculous, eh pas diinstall malah ke public folder dulu sebelum masuk ke blade yang kita buat, mungkin ada yang tahu gimana solusinya.

Rename Server.php Menjadi Index.php Yang Ada Di Root Project Kamu.

Berikut ini adalah cara upload laravel ke hosting secara manual melalui cpanel : Panduan login ftp bisa dilihat di url panduan login ftp. Tunggu hingga proses upload selesai.

Upload Laravel Menggunakan Ftp Atau Langsung Dari File Manager Di Cpanel.

Buat database di cpanel anda. Saatnya publish kan project kalian agar bisa diakses banyak orang dan berguna bagi semua orang yang membutuhkan. Misal, disini kita namakan file zip nya menjadi projectname.zip.

Compress Folder Project Laravel Yang Ada Di Komputer Lokal Kamu.

Tenang, di video tutorial kali ini, kami akan membahasnya secara detail buat. Buat kamu semua para developer yang lagi kepo gimana sih cara upload aplikasi laravel ke hosting? Setelah login ftp, rename atau hapus folder “public_html” di hosting.

Baca Juga  Cara Upload File Ke Free Hosting

Kemudian Buka Cpanel Kalian Cari File Manager, Seperti Ini.

Laravel adalah salah satu framework php yang paling banyak digunakan di dunia, setelah proses development di local tentu anda harus mengdeploy aplikasi tersebut ke web server. Upload file zip ke hosting. Kalau sobat masih bingung bagaimana cara login ke cpanel, sobat bisa masuk ke tutorial berikut > tutorial login ke cpanel member area jagoan hosting.

Related Articles

Check Also
Close
Back to top button